IKIN bekerjasama dengan SMP Insan Cendekia (SMP IC) BIASS Assalam Kota Tegal mengadakan program English Literacy

SMP Insan Cendekia (SMP IC) BIASS Assalam Kota Tegal kembali mengeluarkan terobosan. SMP yang kini memiliki kampus di kelurahan Kaligangsa, kecamatan Mergadana, meluncurkan program English Literacy, Sabtu (s9/7), Peluncuran English Literacy dihadiri orang tua siswa dengan mendatangkan pemateri dari Jakarta, Yuliana Shinta Dewi.

Kepala SMP IC M.Kharis Alwafa, SPdI menyampaikan, ENglish Literacy yang diluncurkan sekolahnya merupakan salah satu upaya membantu mensukseskan program pemerintah dalam menggencarkan Gerakan Literasi Sekolah. Berdasarkan survei, minat baca dan berbahasa asing, termasuk bahasa Inggris di Indonesia masih sangat rendah.
“English Literacy SMP IC merupakan sebuah pilihan tepat bai yang ingin meningkatkan kualitas belajarnya.” kata Kharis

Untuk program ini, SMP IC mengalokasikan waktu 60 menit. Yakni 30 menit untuk waktu membaca (reading time) 15 menit berbagi cerita (shared reading) dan 30 menit untuk meningkatkan kemampuan menulis bebas.
Pemateri dari Jakarta, Yuliana Shinta Dewi menyampaikan selain melaksanakan program wajib pemerintah, English Literacy akan membuat sekolah memiliki perpustakaan kelas yang hidup dengan sirkulasi peminjaman buku.
Sebab, setiap saat terlatih dan terprogram. “Dengan seringnya membaca, maka akan meningkatkan akadeik siswa dan mengangkat kredibilitas sekolah.” Ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *