May 26, 2017

Yayasan

Yayasan Insan Kaya Inisiatif Nusantara berdiri dilatar belakangi dengan kepedulian para pendiri yayasan ini Yaitu Bapak Ikin Ahmad Sodikin, S.Ag, M.Ud, MA, Ibu Yuliana Shinta Dewi, S.Pd, dan Bapak Aos Abdul Gaos, SE, M.Ud, MA, terhadap kondisi bangsa Indonesia ditinjau dari cara berfikir, cara bertindak, dan cara bertutur kata yang telah bergeser dari nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yang tempo dulu menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Sikap saling menghormati, dan menghargai serta bergotongroyong sudah mulai luntur dengan pola hidup individualis, berfikir pragmatis untuk kepentingan sesaat, tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan dalam kurun waktu yang panjang terhadap keberlangsungan bangsa ini.

Belum lagi dengan cara berfikir yang materialistis, dimana orang menghargai orang lain karena kekayaannya, status sosialnya, bukan dari akhlak atau budi pekertinya. Persaingan hidup di era global dan serba digital menuntut manusia Indonesia, khususnya masyarakat di desa Babakan kecamatan Ciseeng, untuk bisa membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang dapat bersaing dengan penduduk dari negara lain, yang dengan mudah masuk bersaing mencari lapangan pekerjaan.

Dapat dibayangkan, seandainya masyarakat desa Babakan didatangi warga asing, yang akan menjadi tuan bagi warga Babakan sendiri. Artinya kita akan kembali menjadi bangsa budak di negeri sendiri. Untuk itulah, sesuai dengan nama yayasan ini, INSAN KAYA INISIATIF NUSANTARA, kami ingin memotivasi setiap orang untuk selalu berinisiatif, mencari strategi dan jalan keluar dari setiap permasalah yang dihadapi, sehingga kita akan survive dengan kondisi apapun.